Jumat, 23 Januari 2009

FIT

KURANGI MAKAN
Demi tubuh singset,Anda rela tidak makan sesuai kebutuhan dalam waktu berhari-hari.Makan sedikit ditambah latihan mati-matian bakal lekas bikin tubuh Anda langsing ?Salah besar ! Makan dengan porsi di bawah kebutuhan justru membuat metabolisme tubuh melemah sehingga jumlah lemak yang dibakar sedikit.Yang benar,kurangi porsi makanan Anda dalam jumlah yamg masih memadai , dan dilakukan latihan dengan intensitas tinggi untuk membakar lemah lebih banyak.

KELAPARAN PASCA LATIHAN
Jangan menunda waktu makan karena khawatir latihan Anda akan sia-sia.Kenyataannya,menurut banyak ahli ,Anda justru disarankan untuk tidak menunda waktu makan selama lebih dari 2 jam setelah berolahraga,menyantap karbohidrat dan protein , dalam jumlah cukup justru bisa meningkatkan sintesa protein,mengurangi produksi hormon kortisol ( hormon penyebab stres),serta mempercepat pemulihan tubuh.Cukupi pula asupan air untuk mengganti cairan yang keluar.

ALL OR NOTHING
Banyak orang keburu patah semangat bila tidak bisa meluangkan waktu satu jam penuh untuk berolahraga.Padahal ,menurut organisasi American Council on Exercise ,Anda tak perlu sekaku itu dalam menetapkan waktu berolahraga.Berlatih selama 10 menit saja sudah cukup kok untuk membantu Anda mempertahankan kebugaran.

BOLOS LATIHAN
Banyak perempuan tidak sadar bahwatubuh seksi tidak akan bisa didapat dalam waktu semalam.Sudak capek-capek olahraga,bila bolos sekali saja ,efek latihan yang sifatnya kumulatif itu bisa buyar.Terlebih lagi,setipa kali sukses menepati waktu berolahraga,biasanya rasa percaay diri Anda akan bertambah.dan Anda akan kian bersemangat menepati jadwal latihan berikutnya.

FOKUS PADA DIRI SENDIRI
Jangan kecil hati dulu apabila perempuan yang sedang berlari di atas treadmill sebelah Anda itu sudah memiliki tubuh idaman - atau bahkan lebih yahud , ketimbang cita-cita Anda.Sering membandingkan diri sendiri dengan orang lain berisiko mengikis rasa percaya diri.Akibatnya ,semangat latihan Anda bisa mengendur atau bahkan kandas di tengah jalan.

DON'T !!
  • Mendominasi suatu alat serta nempel terus pada instruktur.Hei ,jangan egois ,tamu yang datang ketempat itu bukan hanya Anda sendiri,lho !!
  • Memelototi si ganteng sehingga bikin dia tidak nyaman.Ingat tujuan utama Anda adalah berolahraga bukan tebar pesona.
  • Tidak menyetel alat sebelum latihan.Gunakan peralatan di gym sesuai kondisi dan kebutuhan Anda untuk meminimalkan risiko cedera.
  • "Piknik" di dalam ruangan.Janganlah membuka "bekal" di dalam ruang latihan.Aroma dan remah-remah makanan bisa mengganggu konsentrasi orang lain.
  • Bersikap jorok.Misalnya tidak menyeka tetesan keringat pada alat dan membiarkan aroma tubuh tidak sedap menyebar kemana -mana lantaran Anda malas bersih-bersih.
    • ( Sumber : Chic Smart )


Tidak ada komentar:

Posting Komentar